Polisi Bekuk Seorang Pria Nekat Tanam Ganja

49

Satuan reserse narkoba polrestabes bandung, menangkap seorang pria berinisial e-k, lantaran nekat menanam pohon ganja di rumah kontrakannya di babakan ciparay. Tersangka mengaku, bibit ganja tersebut ia beli saat tahun baru. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan dua buah pot berisi empat tanaman ganja.

E-k, pria paruh baya yang tinggal di babakan ciparay kota bandung ini, harus berurusan dengan polisi, lantaran nekat menyimpan dan menanam pohon ganja di rumah kontrakannya. E-k ditangkap setelah tim satresnarkoba, mendapat laporan dari warga masyarakat, bahwa tersangka memiliki tanaman ganja. Polisi pun kemudian melakukan pengecekan ke rumah e-k dan ternyata benar, ada pohon ganja.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan dua buah pot berisi empat tanaman ganja yang baru tumbuh. Pemilik tanaman ganja tersebut mengaku, bibit pohon ganja itu ia beli dari seseorang saat perayaan tahun baru lalu. Sementara itu, dari keterangan polisi, tersangka menanam ganja karena penasaran apakah bisa tumbuh atau tidak. Ternyata setelah satu bulan ditanam, bibit tersebut pun tumbuh menjadi pohon ganja.

Akibat kepemilikan tanaman ganja tersebut, e-k dijerat pasal 111 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman 20 tahun penjara. Polisi akan mengembangkan kasus ini, untuk mencari siapa penjual bibit tanaman ganja tersebut.

Yuwana kurniawan, bandung tv.