Tergiur Upah Besar, Tukang Becak Nyambi Jadi Kurir Sabu

73

Seorang tukang becak di kabupaten cianjur,ditangkap satnarkoba polres cianjur , setelah diketahui menjadi kurir sabu sabu. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 17 paket kecil sabu sabu siap edar seberat 40 gram.

Lima orang tersangka kasus narkoba jenis sabu sabu dan ganja kering,diringkus satuan narkoba polres cianjur.dari kelima tersangka, salah seorang diantaranya yakni berinisial r-r , yang sehari hari nya sebagai tukang becak. Tersangka,kedapatan sedang mengantarkan paket sabu sabu kepada pemesannya.

Tersangka r-r yang,setelah menerima instruksi dari seorang pengedar,langsung mengambil sabu-sabu kemudian mengantarkannya kepada pemesan, di sebuah tempat yang telah ditentukan . Barang haram jenis sabu sabu ini , di simpan oleh tersangka dengan cara ditempel,dibagian atap becaknya . Dari tangan tukang becak ini , polisi mengamankan 17 paket sabu sabu seberat 40 gram , serta satu unit becak sebagai barang bukti kejahatan .

Sementara itu , r-r , mengaku jadi kurir sabu ini sudah berjalan sekitar satu minggu , dan dijanjikan akan  diberi upah tinggi oleh pemilik barang haram tersebut .

Selain mengamankan tukang becak kurir sabu-sabu , polisi juga menangkap 4 orang lainnya , yakni , d-s , i-m , a-g , dan e-s . Keempat tersangka,diketahui sebagai pengedar ganja kering. Dari tangan tersangka , polisi menyita setengah kilogram ganja kering halus yang dibungkus menyerupai bungkusan susu bubuk .

Dari tangan para tersangka,pihak kepolisan mengamankan barang bukti sabu sabu seberat 40 gram , ganja kering halus setengah kilo gram , satu unit becak , alat timbang , plastik , serta alat bukti yang lainnya

Ke lima tersangka terancam dikenai pasal berlapis , yakni undang undang narkotika nomor 35 tahun 2009 , dan  114 ayat 1 dan 2 , junto pasal 112 ayat 1 dan 2 , dengan ancaman 6 hingga 20 tahun kurungan penjara .

Heri setiawan , bandung tv .,