Unbk Di Kab Bandung, Masih Terkendala Masalah Listrik

49

Seluruh sekolah menengah pertama di kabupaten bandung melaksanakan simulasi ujian nasional berbasis komputer. Hasil simulasi tersebut, banyak terdapat kendala, terutama dalam hal listrik, yang selalu turun naik saat semua komputer dinyalakan.

Seperti yang terjadi di sekolah menengah pertama Negeri 1 Pasir Jambu. Saat pelaksanaan simulasi unbk, puluhan komputer dari 158 unit, tidak menyala. Hal tersebut karena kurangnya voltase atau tegangan di dalam sekolah tersebut. Hal tersebut mengakibatkan banyak siswa yang kebingungan dan tidak dapat mengerjakan soal simulasi ujian nasional berbasis komputer. Menurut kepala sekolah Smpn 1 Pasir Jambu, dr. Ahmad fadillah, simulasi itu dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan pelaksanaan dalam unbk , tanggal 23 april mendatang. Pihaknya akan mengevaluasi hal tersebut, agar pada saat pelaksanaan nanti sudah siap secara keseluruhan.

Di kabupaten bandung terdapat 204 Smp baik negeri maupun swasta yang akan mengikuti unbk. Sementara beberapa sekolah lainnya akan melaksanakan ujian dengan menggunakan cara ujian nasional berbasis kertas dan pulpen.

Rezytia prasaja, bandung tv.