Uu Kembali Mangkir, Sidang Tetap Dilanjutkan

45

Wakil gubernur jawa barat, u-u ruzhanul ulum kembali mamgkir menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi dana bansos kabupaten tasikmalaya tahun anggaran 2016-2017. u-u diminta menjadi saksi oleh para terdakwa lantaran pada saat itu dirinya menjabat sebagai bupati tasikmalaya. para terdakwa pun akhirnya bersepakat untuk melanjutkan sidang dengan agenda selanjutnya.

Mantan bupati tasikmalaya yang sekarang menjabat sebagai wakil gubernur jawa barat, u-u ruzhanul ulum, kembali mangkir menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus penyelewengan dana hibah bansos kabupaten tasikmalaya tahun anggaran 2016-2017, di pengadilan tipikor negeri bandung, senin siang. ketidak hadiran u-u menjadi saksi ini bukan yang pertama kali, sebelumnya dua kali ditetapkan oleh hakim,agar jaksa menghadirkan saksi wakil gubernur jabar, u-u ruzhanul ulum.

Dengan kembali mangkirnya saksi u-u, majelis hakim yang diketuai muhammad razad meminta kepada jaksa dan para terdakwa agar tetap melanjutkan persidangan, sehingga agenda sidang tidak terganggu dengan ketidakhadiran seorang saksi. menanggapi permintaan majelis hakim tersebut, jaksa penuntut umum dan paraterdakwa bersepakat melanjutkan persidangan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Nama u-u ruzhanul ulum disebut- sebut oleh para terdakwa kasus korupsi bansos, lantaran saat itu uu menjabat sebagai bupati tasikmalaya. kasus korupsi bansos kabupaten tasikmalaya ini pun menyeret sembilan terdakwa, salah satunya yakni sekda kabupaten tasikmalaya, abdul kodir.

Yuwana kurniawan,bandung tv.