Aher Dan Demiz Bersaksi Sidang Korupsi Meikarta

80

Mantan gubernur dan wakil gubernur jawa barat,ahmad heryawan dan deddy mizwar, menjadi saksi pada sidang kasus suap proyek meikarta dengan terdakwa bupati bekasi nonaktif,neneng hasanah yasin,sidang  digelar di pengadilan tipikor bandung,rabu siang.aher dan demiz dicecar sejumlah pertanyaan oleh majelis hakim yang diketuai oleh tardi, terkait rekomendasi izin proyek meikarta.

Sidang kasus suap proyek meikarta dengan terdakwa bupati bekasi nonaktif,neneng hasanah yasin, kembali digelar di pengadilan tipikor bandung,rabu siang, dengan menghadirkan dua belas saksi,dua diantaranya mantan gubernur dan wakil gubernur jawa barat,ahmad heryawan dan deddy mizwar. .

Aher dan demiz sapaan akrab mantan gubernur dan wakil gubernur jawa barat itu, disebut sebut mengethui aliran dana untuk mengurus izin proyek meikarta di tingkat provinsi. dalam keterangannya aher mengaku sempat bertemu dengan neneng di moskow,dan membahas terkait proyek meikarta,aher pun mengaku telah memberikan surat rekomendasi izin meikarta kepada dinas d-p-m-p-t-s-p untuk ditandatangani, karena yang berhak mendatangi izin tersebut adalah kepala d-p-m-p-t-s-p.namun aher menyanggah telah menerima uang dari meikarta..

Sementara itu,mantan wakil gubernur jabar deddy mizwar dalam ketarangannya mengaku sempat meminta agar pembangunan proyek meikarta dihentikan,selain belum ada izin dari tingkat provinsi,luas lahan proyek meikarta tidak sesuai dengan yang direkomendasikan ke pemprov jabar yang hanya seluas 84,6 hektar. .

Sebelumnya neneng c-s didakwa telah menerima suap dari bos meikarta, billy sindoro cs, terkait proses perizinan proyek meikarta,mulai dari pemberian izin ippt hingga izin lingkungan dalam proyek pendirian properti meikarta di lahan seluas 438 hektar yang dibagi dalam tiga tahap.

Sidang pun akan kembali digelar rabu pekan depan dengan agenda masih keterangan saksi.

Yuwana kurniawan, bandung tv.