Jabar Menjadi Pemda Terbaik Peduli Perlindungan Konsumen

56

Pada puncak peringatan hari konsumen nasional atau harkonas 2019, pemerintah provinsi jawa barat mendapatkan penghargaan sebagai pemda terbaik peduli perlindungan konsumen. gubernur jawa barat pun menyatakan, akan terus memperbaiki proses pengaduan, bekerjasama dengan ojk dan kementerian perdagangan.

Puncak peringatan hari konsumen nasional atau harkonas 2019, dilaksanakan di kota bandung, rabu pagi. dalam puncak peringatan harkonas tersebut, pemerintah provinsi jawa barat mendapatkan penghargaan sebagai pemda terbaik peduli perlindungan konsumen. sedangkan penghargaan kedua diraih papua barat, ketiga aceh, keempat sulawesi tenggara, dan kelima sulawesi selatan.

Gubernur jawa barat ridwan kamil pun bangga, dengan raihan tersebut. pihaknya pun akan terus memperbaiki proses pengaduan, terutama dari konsumen korban pinjaman online. bahkan, menurutnya, 25 persen pengaduan yang datang ke dirinya menyangkut fintech atau pinjaman online. pihaknya pun berharap, ojk dan kementerian perdagangan bisa memberikan solusi.

Menurut gubernur, sebagai hadiah terbaiknya provinsi jabar dalam hal perlindungan konsumen, puncak peringatan hakornas dilaksanakan di kota bandung. hakornas ini pun memberikan sumbangan ekonomi ke jabar, karena banyaknya bupati dan walikota yang datang.

Budi hartati, bandung tv.