Ayo Sukseskan Pemilu 2019

63

BISNIS BANDUNG- Legislatif mengajak seluruh pihak di  wilayah Provinsi Jawa Barat menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang  sudah di depan mata atau pelaksanaanya kurang dari satu bulan lagi.

” Sikap optimistis Pemilu 2019 akan berjalan lancar, damai dan kondusif di Jabar tentu harus ada. Tapi  tentunya diperlukan komitmen dari semua pihak mulai dari masyarakat hingga aparat keamanan,” kata Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari,  Senin  pekan ini.

Pihaknya mengaku lega karena berdasarkan indeks kerawanan yang dibuat oleh Bawaslu, KPU RI, Polri dan Menkopolhukam sudah menyatakan tidak ada kerawanan Pemilu di Jabar.

“Alhamdulillah, ini menunjukkan bahwa semua elemen yang ada di Jabar bisa membuktikan bahwa walaupun penduduk kita jumlahnya terbesar di Indonesia, tapi kita bisa bekerja sama dalam mewujudkan kondusifitas. Ini dilakukan saat Pilkada Serentak 2018 kemarin,” ucapnya.

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi berita  hoaks, atau kabar fitnah yang ada di ranah media sosial.

“Pesan saya, kita semua harus tetap waspada. Partisipasi masyarakat dibutuhkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, lancar dan aman, jadi bukan hanya aparat keamanan.  Ayo  bergotong royong jauhi hoaks, ujaran kebencian,” tutur dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil optimistis bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 yang terdiri dari Pilpres dan Pileg di Provinsi Jawa Barat akan berlangsung damai, aman dan kondusif.

“Alhamdulillah ya, bahwa rekam jejak  Jawa Barat  tidak ada masalah, selalu damai. Saat Pilkada Serentak 2018 juga tidak ada kaca pecah, tidak ada peluru terlepas, tidak ada darah yang tumpah di  sini,” ujarnya.(B-002)***