Komunitas Otomotif Jawa Barat Deklarasikan Pemilu Damai

64

Sebanyak 321 komunitas otomotif di Jawa Barat menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 berlangsung di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu, 24 Maret 2019. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpean agar anggota komunitas tidak golput , selain itu masyarakat juga diminta turut mendukung pihak kepolisian dan TNI dalam menjaga Pemilu 2019  agar berlangsung aman, damai dan tenang.

Hal yang sama disampaikan Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto yang meminta masyarakat agar tidak mudah terhasut oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Kita jangan terhasut berita-berita yang belum tentu benar,” kata Agung .

Agung berharap, masyarakat Indonesia khususnya di Jawa Barat, bisa lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan . Terlebih Jawa Barat mempunyai track record yang baik dalam setiap penyelenggaraan Pemilu, karena selalu berjalan aman dan damai.

“Tanggal 17 April (2019) kita akan melaksanakan puncak pemilu, pungut suara. Saya mohon seperti pada saat Pilkada 2018 lalu, kita lebih mengutamakan rasa persatuan  persatuan dan kesatuan sesama masyarakat Jawa Barat. Insyaallah Jawa Barat aman dan kondusif,” ucap Agung.

Kegiatan riung mungpulung komunitas otomotif dengan bertajuk  “Ride for Love and Solidarity”, bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas untuk mendukung Pemilu Damai 2019.

Sebelumnya, para peserta deklarasi ini bersama Gubernur Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto menggelar konvoi yang dimulai dari Mapolda Jabar di Jl. Soekarno-Hatta menuju Lapangan Gasibu Kota Bandung. Kegiatan ini  mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai konvoi dengan Komunitas Terbesar yang diikuti 321 komunitas otomotif yang ada di Jawa Barat.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Polda Jabar juga mendapat rekor MURI lainnya,  sebagai pemecah rekor Rampak Karinding dengan peserta terbanyak yang melibatkan 1.490 peserta, dan rekor Melukis dengan Teknik Airbrush pada  kendaraan terbanyak , yakni 25 buah kendaraan. (E-002)***