Buruh Tanam Pohon Ganja Dikebun Tetangga

41

Seorang pekerja bangunan berinisial E-M alias Iboy, diciduk satresnarkoba polres Cimahi, lantaran menanam pohon ganja di kebun milik tetangganya di jalan Cigugur, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. selain mengamankan tersangka, turut diamankan barang bukti berupa pohon ganja .

Terobsesi ingin memanen dan menjual ganja, EM alias Iboy , warga Kampung Sukamulus, Desa cigugur girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat nekad menanam pohon ganja di kebun milik tetangganya.

Tersangka nekat membudidayakan 11 batang tanaman ganja di kebun kosong milik tetangganya, dengan harapan bisa dengan mudah memanen dan menjual ke para pelanggannya.

Kapolres Cimahi, A-K—B-P Rusdy Pramana Suryanagara  menyebutkan, selain tersangka, kepolisian juga berhasil mengamankan  barang bukti berupa 11 pohon ganja, dua paket ganja kering dengan berat bruto 9,54 gram. Rencanya dua paket ganja kering itu akan dijual ke seseorang yang identitasnya belum diketahui. Ganja tersebut rencananya akan dijual dengan harga rp 300.000 perpaketnya.

Tersangka E-M mengaku, sudah enam bulan menanam pohon ganja di sebuah kebun kosong. Bibit tanaman ganja tersebut, didapatnya dari biji ganja kering yang dibelinya dari seseorang di Daerah Cikampek.