Kip Ri Pastikan Pelayanan Informasi Pemilu Di Jabar

35

Komisi informasi pusat K-I-P republik Indonesia, menggelar dialog publik dengan tema menakar ketersediaan pelayanan informasi pemilu 2019, di kantor K-P-U Jabar, Selasa siang. Ketua K-I-P-R-I, gede narayana menegaskan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan informasi pentingnya informasi publik diranah pemilu.

Guna memberi informasi mengenai pemilu pada 17 April 2019 mendatang, komisi informasi pusat republik indonesia menggelar dialog publik, terkait ketersediaan pelayanan informasi di Jawa Barat, tujuannya yakni sebagai upaya untuk menyentuh lapisan masyarakat, pasalnya saat ini sudah mendekati masa pencoblosan.

peserta yang terdiri dari mahasiswa, masyarakat dan para perwakilan partai politik tersebut, tampak antusias menyimak dialog publik tersebut. Tak hanya informasi soal pemilu, dialog juga mensosialisasikan kepada publik agar menyebarkan informasi yang tidak akurat dan tidak jelas.

Ketua K-I-P-R-I, gede narayana mengatakan,dengan adanya kegiatan dialog publik, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menyalurkan hak pilih dalam pemilu 2019, khususnya di Jawa Barat dapat semakin meningkat.

Seperti diketahui pelaksanaan pemilu dan pilpres akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang.