Pergerakan Tanah Di Kecamatan  Paseh Mengancam Perumahan Warga

71

Satu rumah warga di Kecamatan  Paseh, Kabupateh Bandung, rabu pagi, rusak akibat longsoran tanah dari atas rumah. Kerusakan yang terjadi pada rumah warga, meliputi dinding jebol serta perabotan rumah tangga rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah warga yang tepat berada di atas rumah yang rusak terancam roboh karna beton penyangga rumah roboh.

Akibat diguyur hujan deras pada selasa sore, satu rumah warga di Kecamatan  Paseh, Kabupateh Bandung, menggalami kerusakan. Rumah warga yang mengalami kerusakan itu, terjadi karena adanya pergerakan tanah hingga mengakibatkan beton penyangga rumah yang berada di atas roboh hingga menghantam dinding rumah.
Rumah milik ujang sulaeman, mengalami kerusakan pada dinding belakang rumah, dapur, dan merusak perabotan rumah tangga. akibatnya keluarga ujang sulaiman terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya. Menurut salah seorang warga, lia herlina, peristiwa itu terjadi usai kawasan Bandung selatan diguyur hujan pada pukul empat sore. Dirinya mengaku takut karena rumah yang ditempatinya terancam roboh akibat beton penyangga rumah ikut terbawa pergerakan tanah dan merusak rumah lain..

Warga yang rumahnya rusak akibat pergerakan tanah di desa sindang sari, Kecamatan  Paseh, Kabupateh Bandung, berharap adannya bantuan untuk memperbaiki rumah. meski tidak menimbulkan korban jiwa, warga setempat harus tetap berhati-hati mengingat intensitas curah hujan di Bandung selatan masih tinggi yang dapat memicu pergerakan tanah susulan..

Rezytia Prasaja, Bandung tv.