Gubernur Pantau UNBK Di Kota Bandung

36

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK di salah satu smk di kota bandung, pagi tadi. setelah memantau, Gubernur berharap semua berjalan lancar hingga UNBK selesai dilaksanakan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK, di SMK Negeri Tiga Bandung, Rabu pagi. Dalam pantauan tersebut, Gubernur sempat memberikan semangat bagi para siswa yang sedang mengerjakan soal ujian.

Gubernur yang akrab dipanggil emil itu menyatakan, ada 15 persen sekolah yang bisa melaksanakan UNBK dalam satu sesi, 37 persen dalam dua sesi, dan 48 persen dalam 3 sesi. tapi, Emil tidak mempermasalahkan hal tersebut, selama ujian berlangsung dengan lancar dalam satu hari. bersama dinas pendidikan, pihaknya pun tengah mereview kurikulum dan statistik diterimanya smk di dunia kerja, karena masih ada kendala yang harus diselesaikan.

Sementara itu, kepala dinas pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika mengatakan hingga saat ini pihaknya telah menerima laporan kasus matinya listrik dan internet saat UNBK, pada 8 sekolah di hari pertama, dan satu sekolah di hari kedua. tapi, semua permasalahan tersebut dapat diselesaikan, walaupun siswa harus mengulang di hari yang berbeda.

Saat ini, setidaknya dari 3 ribu 8 ratusan siswa, terdapat 3 ribu 2 ratusan siswa SMK yang melaksanakan UNBK di Jawa Barat.

Budi hartati, bandung tv.