Jutaan Surat Suara Pilpres Tiba Di Gudang Kpu

22

Jutaan surat suara pilpres telah tiba di gudang milim KPUD Kabupaten Bandung. Untuk tahap selanjutnya, pihak KPU akan melakukan pelipatan sekaligus memisahkan surat suara yang rusak .

Sebanyak satu juta delapan ratus empat puluh lima ratus enam puluh tujuh surat suara untuk pilpres tiba di gudang penyimpanan  milik kpu Kabupaten Bandung di Soreang, sebelumnya jutaan surat suara tersebut diambil langsung dari pihak percetakan di kudus, Jawa Tengah dengan mengguanakan satu unit truk, yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Setibanya di gudang KPU, seluruh surat suara akan segera dilakukan pelipatan serta pengecekan guna mengetahui seberapa banyak jumlah kekurangan dan jumlah surat suara yang rusak.  selain dikirim ke gudang KPUD di kawasan Soreang, beberapa surat suara pun didistribusikan ke gudang KPU lainnya di solokan jeruk yang nantinya di distrisusikan ke tiga dapil. menurut ketua kpud Kabupaten Bandung, agus baroya, pihaknya menargetkan, pelipatan surat suara selesai empat hari. jumlah surat suara yang  kurang dan rusak, akan diketahui usai pelipatan dan akan mengajukan kekurangan tersebut ke pihak kpu pusat.

Jutaan surat suara yang tetsimpan di gudang kpud kab bandung itu, mendapatkan pengawalan ekstra dari kepolisian resor bandung, guna menghindari terjadinya hal hal yang tidak diibginkan.

Rezytia Prasaja, Bandung tv.