Massa KMMI Jabar Kecam Sikap Uu Yang Mangkir Dari Sidang

50

Massa yang berasal dari KMMI seJawa Barat, berunjuk rasa di depan DPRD Jawa Barat, Kamis pagi. Dalam orasinya, kami mengecam sikap wakil gubernur Jawa Barat, Uu Ruzanul Ulum, yang dua kali mangkir dari persidangan.

Massa yang berasal dari Aliansi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau KMMI seJawa Barat, berunjuk rasa di depan gedung DPRD Jawa Barat, Kamis pagi. Saat itu, gubernur dan wakil gubernur Jabar sedang mengikuti sidang paripurna, di dalam gedung DPRD. Massa mengkritisi sikap wakil gubernur Jawa Barat, Uu Ruzanul Ulum, yang dua kali mangkir dari persidangan kasus dana hibah bansos Kabupaten Tasikmalaya tahun 2016-2017, yang bernilai ratusan juta rupiah, sebagai saksi.

Massa pun mengecam sikap penakut Uu Ruzanul Ulum yang mangkir dari persidangan, mendesak Majelis Hakim atau hukum yang berwenang menjemput paksa Uu ke dalam persidangan, mendesak KPK mengambil alih kasus dana hibah Kabupaten Tasikmalaya tahun 2017, dan mengajak masyarakat Jabar melawan setiap praktek korupsi di Jabar..

Untuk menghindari kericuhan, aksi ini pun dijaga ketat aparat kepolisian.

Budi Hartati, Bandung Tv.