Bupati Bandung Desak Tanggul Yang Jebol Di Paseh Segera Diperbaiki

29

Bupati Bandung mendesak pihak terkait agar segera memperbaiki jebolnya tanggul di Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. Tak hanya tanggul, bupati juga meminta dinas PUTR memperbaiki seluruh fasilitas umum seperti jalan dan jembatan yang sudah rusak.

Jebolnya tanggul tarikolot, di Kecamatan Paseh beberapa waktu lalu, mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir. Tanggul tersebut sudah jebol sejak 3 tahun lalu, akan tetapi tak kunjung diperbaiki, sehingga memperparah kondisi tanggul tersebut. Mengetahui hal tersebut, Bupati Bandung, Dadang M Nasser, meminta dinas terkait dalam hal ini dinas pekerjaan umum dan tata ruang, PUTR, segera memperbaiki tanggul tersebut. Karena jebolnya tanggul tersebut juga sebagai salah satu penyebab banjir di Kecamatan Majalaya.

Selain itu, Dadang juga meminta kepada dinas PUTR agar melakukan pemeliharaan dan memperbaiki semua tanggul dan jembatan, yang rusak akibat dimakan usia, dan rusak karena faktor alam. Karena selain dapat mengakibatkan banjir, juga mengancam keselamatan jiwa warga .

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.