LKPJ Gubernur 2018 Diwarnai  Pameran

59

BISNIS BANDUNG—Penyerahan  laporan  keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran 2018 dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari dimeriahkan dengan  acara  pameran  LKPJ diikuti organisasi perangkat daerah, biro dan BUMD di lingkungan Pemprov Jabar.

Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Jawa Barat Mauliani Septina mengatakan, LKPJ ini merupakan momentum untuk penyampaian laporan pertanggungjawaban Gubernur Jawa Barat akhir tahun anggaran 2018.

“Ini adalah LKPJ untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013 – 2018,” ujar Mauliani pada acara  Jabar  Punya Informasi  (Japri)  yang digelar bersamaan dengan  acara pameran di halaman  Gedung  Sate, Kamis (28/3).

Ia menjelaskan,  kegiatan penyelenggaraan pameran tersebut, dalam rangka visualisasi LKPJ Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 dengan mengusung tema “Bersama Membangun Jawa Barat Juara Lahir Bathin.”

Pameran ini diharapkan dapat mendorong peningkatan pemahaman masyarakat, terhadap upaya-upaya Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kerjanya selama Tahun 2018 sekaligus membangun citra positif Pemprov Jabar sebagai pelaksana pemerintahan kepada masyarakat.

Kata Mauliani, pameran juga menginformasikan hasil perkembangan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini masyarakat dapat melihat dan menilai secara langsung, hasil kerja Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang dituangkan dalam bentuk informasi.

“Masyarakat luas  dapat mengakses informasi mengenai LKPJ Gubernur Jawa Barat akhir Tahun anggaran 2018 ini, pada situs resmi Pemprov Jabar yakni www.bappeda.jabarprov.go.id,” tuturnya.

Menurut Mauliani, LKPJ Gubernur Jawa Barat Tahun Anggaran 2018 disusun berdasarkan RKPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, yang merupakan tahun kelima dari RPJMD Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat periode Tahun 2013-2018.

LKPJ Gubernur Jawa Barat Akhir Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan kali ini, ada hal yang berbeda dari yang sebelumnya karena melaporkan tahun 2018 yang diwarnai dengan peralihan kepemimpinan yakni H. Ahmad Heryawan, Mochamad Iriawan dan Mochamad Ridwan Kamil.

“Banyak hal yang dikolaborasikan, mulai dari gubernur lama dan gubernur baru,” ucapnya.(B-002)***