Pohon Tumbang Menimpa Seorang Warga

51

Pohon berukuran besar tumbang di jalan Maribaya, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kamis  sore. Kejadian itu menyebabkan seorang pengendara sepeda motor terluka.

Seorang warga yang sedang melintas menggunakan sepeda motor di jalan Maribaya , menjadi korban akibat tertimpa pohon jenis flamboyan, saat hujan disertai petir melanda wilayah Bandung dan sekitarnya. Pasca kejadian itu , petugas dinas pekerjaan umum dibantu warga setempat, langsung memangkas pohon dengan menggunakan mesin pemotong serta memindahkan batang pohon agar tak mengganggu arus lalu lintas. Sedangkan korban warga sekitar lembang , langsung di evakuasi ke rumah sakit terdekat.

Kasi trantib Kecamatan Lembang, amas mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga terkait adanya pohon tumbang, pihaknya bergerak mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi. Dia menyatakan, masih ada lebih dari 100 pohon lainnya yang rawan tumbang di jalur utama lembang. Oleh karena itu, pihaknya meminta dinas pekerjaan umum segera lakukan pemangkasan pohon yang dinilai sudah rapuh.

Beruntung korban hanya mengalami luka dan tidak memakan korban jiwa. Namun kendaraan yang dipakai korban mengalami rusak cukup parah akibat tertimpa batang pohon  yang tumbang itu..

 

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.