Terekam CCTV, Pencurian Kotak Amal Mushola SPBU

46

Aksi Pencurian Uang Dari Kotak Amal Di Salah Satu Tempat Ibadah Mushola, Di Cipatat, Bandung Barat, Terekam Kamera Pengintai Cctv. Dalam Aksinya, Pelaku Terlebih Dulu Membongkar Paksa, Kunci Gembok Kotak Amal, Kemudian Menggasak Uang Ratusan Ribu Rupiah Dan Memasukannya Ke Kain Sarung.

Aksi Pencurian Tersebut,  Terjadi Di Mushola Salah Satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum, Spbu Di Jalan Raya Cipatat, Bandung Barat. Dalam Menjalankan Aksinya Pelaku Nekad Masuk Ke Dalam Mushola, Dengan Berpura-Pura Menjalankan Ibadah Solat. Namun Bukannya Ibadah, Tetapi Pelaku Justru Melakukan Tindak Kejahatan Dengan Membongkar Paksa Kunci Gembok Kotak Amal Terlebih Dulu. Setelah Kunci Gembok Dibuka, Pelaku Dengan Leluasa Menggasak Uang Sumbangan Jemaah, Senilai Sekitar 400 Ribu Rupiah. Pelaku Menggunakan Kain Sarung Untuk Menggasak Dan Memasukan Uang Dari Kotak Amal Tersebut. Pelaku Kemudian Kabur Dengan Santainya, Keluar Dari Mushola. Pengelola Spbu Dikagetkan Dengan Aksi Pencurian, Yang Baru Pertama Kalinya Terjadi. Pengelola Menduga, Pelaku Sudah Mengincar Dan Mengetahui Lokasi Sepi Dari Aktivitas Pada Saat Jam Tersebut.

Beberapa Tempat Ibadah Mushola Terutama Di Area Lokasi Spbu Di Bandung Barat, Memang Menjadi Incaran Para Pencuri. Sebelumnya Aksi Serupa Pernah Terjadi Di Spbu Cikamuning, Pada Akhir Januari Lalu Dan Terekam Cctv. Diduga Dua Kasus Di Tempat Berbeda Ini, Merupakan Komplotan Yang Sama. Hingga Kini Pelaku Belum Terungkap Meski Sudah Terekam Kamera Cctv. Kasus Tersebut, Masih Dalam Penanganan Polsek Cipatat .

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.