Prof HM Didi Turmudzi Harus Mencintai Lagu Sunda

94

KORPS Alumni Daya Mahasiswa Sunda (Damas), bekerjasama dengan Paguyuban Pasundan didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan Pencanangan Gerakan Budaya Lomba Lagu Daerah Karakter Bangsa .
Acara yang diselenggarakan baru-baru di Halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No.22 Bandung diisi paparan Ketua Panitia Acara , Dadang Hudaya Soehoed, sambutan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa , dilanjutkan dengan dialog dengan komponis Ubun R. Kubarsah dengan Ketua PB Paguyuban Pasundan, Prof. HM. Didi Turmudzi.
Sekitar 3200 peserta menghadiri acara ini, di antaranya 2700 peserta dari Paguyuban Pasundan, 60 orang siswa ,120 guru dan mahasiswa Unpad, Unpas, Inaba, Itenas, Damas dan lainnya.
Ketua Panitia Acara, Dadang Hudaya Soehoed mengungkapkan, acara ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi terhadap warga Jawa Barat, yaitu Ubun R. Kubarsah sebagai komponis Indonesia yang pada tahun 2018 mendapatkan penghargaan dari Perpusnas.
”Orang Sunda harus bisa mencintai lagu – lagu Sunda. Dengan mengelar acara merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan menjungjung tinggi nilai budaya, selain menjadi ajang silahturahmi sekaligus guna meningkatkan kecintaaan terhadap lagu Sunda,” tutur Prof HM Didi Turmudzi menambahkan. (E-011) ***