Sapri Tukang Cuci Mobil

138

Wajah pria berkepala plontos bernama Sapri pasti sudah tak asing lagi, bagi yang gemar nonton sebuah acara yang ditayang sebuah televisi swasta nasional setiap sore hari . Sering muncul di segmen akhir acara, biasanya mengenakan berbagai macam dandanan yang nyeleneh. Pria berkepala plontos itu merasa tidak pernah sakit hati meski kadang jadi bahan guyonan temannya dalam satu acara.
“Dengan tampilan Bang Sapri yang seperti itu, jadi bahan lelucon dan candaan temen-temen, enak-enak aja bahkan jadi lebih dikenal orang. Oh nggak sakit hati. Bang Sapri , dulu sempat bermain di kesenian tradisional Lenong yang boleh dikata candaannya lebih ekstrem,” ujar Sapri.
Pria asli Bogor ini juga bercerita tentang pengalamannya ketika pertama gabung di dunia hiburan. Sapri sempat jadi tukang cuci mobil trio Cagur.
“Pertama terjun di dunia hiburan setelah ketemu de­ngan temen-temen dari Cagur , yakni Wendi, Deni, Narji. Waktu itu , saya kerja di mereka , tungguin kantor, cuci-cuci mobil mereka dan sesekali perhatiin cara mereka melawak. Lihat mereka ngelawak, lihat mereka cari materi, sayai pelajarin,” tuturnya.
Sapri membenarkan , bahwa dirinya pernah kerja keras melakukan berbagai hal, salah satu menjadi pedagang bubur dan kuli bangunan , bahkan menjadi tukang membuat sumur bor.
”Alhamdulillah sekarang saya sudah punya mobil dan motor. Usaha yang masih ditekuni dan bertahan adalah menjual nasi uduk, soto mie bogor,” pungkasnya. (B-003) ***