Bencana Ekologis Bertubi Tubi Di Kecamatan Baleendah

31

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Mungkin Itulah Pepatah Yang Tepat,Untuk Sejumlah Wilayah Di Kabupaten Bandung. Salah Satunya Di Kecamatan Baleendah. Banjir Belum Surut,Kini Rumah Warga Di Kecamatan Baleendah Mengalami Kerusakan,Akibat Diterjang Angin Puting Beliung, Senin Petang.

Air Luapan Sungai Citarum, Masih Merendam Ribuan Rumah Di Kecamatan Baleendah, Dayeuh Kolot, Dan Bojong Soang. Pada Selasa Pagi, Ketinggian Air Di Beberapa Titik Diprediksi Mencapai Dua Meter Lebih.

Selain Banjir,Di Wilayah Andir, Baleendah,Beberapa Rumah Warga Rusak Akibat Terjangan Angin Puting Beliung. Sebagian Besar Kerusakan Terjadi Pada Bagian Atap Rumah Dan Ada Beberapa Tembok Rumah Yang Runtuh.

Warga Bernama Dodo Mengatakan,Rumahnya Menderita Kerusakan Di Bagian Atap,Karena Terbawa Angin,Sejumlah Perlengkapan Rumahnya Pun Mengalami Kerusakan, Akibat Angin Puting Beliung Yang Terjadi Pada Senin Sore Kemarin.

Hingga Saat Ini, Belum Ada Data Pasti Berapa Rumah Warga Diwilayah Baleendah, Yang Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung. Warga,Beraharap Ada Bantuan Untuk Kerusakan Rumah Dari Pemerintah.

 

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,