Tujuh Kecamatan Di Kabupaten Bandung Terendam Banjir

32

Banjir Akibat Luapan Sungai Citarum,Terus Meluas Hingga Menggenangi Ribuan Rumah Di Tujuh Kecamatan Di Kabupaten Bandung. Banjir Memaksa Warga Mengungsi Ke Tempat Lebih Aman.

Ribuan Rumah Warga Di Tujuh Kecamatan Dikabupaten Bandung, Terendan Banjir. Ketujuh Kecamatan Tersebut Yakni,Baleendah,Dayeuh Kolot, Bojong Soang, Cileunyi, Rancaekek, Majalaya Serta Ciparay. Ketinggian Air Ditiap Lokasi Bervariatif.

Akibat Banjir Tersebut, Memaksa Warga Untuk Mengungsi Kesejumlah Tempat Yang Lebih Aman, Salah Satunya Yakni Ke Posko Pengungsian Inkanas. Di Posko Tersebut, Ada Sejumlah Warga Yang Sudah Tinggal Di Posko Satu Minggu Lebih, Akibat Banjir Yang Merendam Rumahnya Tidak Kunjung Surut.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara Mengungkapkan, Banjir Di Wilayah Bandung Selatan Sudah Merendam Ribuan Rumah. Total Penghuninya, Diprediksi Mencapai 16.443 Kepala Keluarga Atau 44.973 Jiwa.

Merujuk Kepada Data Sementara BPBD Kabupaten Bandung, Ada Tujuh Kecamatan Yang Terendam Banjir. Yakni Kecamatan Baleendah,Dayeuh Kolot,Bojong Soang, Cileunyi, Rancaekek, Majalaya Dan Ciparay.

BPBD Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Bandung Untuk Lebih Meningkatkan Kewaspadaan Diwilayahnya,Karena Cuaca Diseluruh Kabupaten Bandung Tidak Dapat Diprediksi.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,