Jelang Pencoblosan, SEKDA Tegaskan JABAR Kondusif

52

Menjelang masa pencoblosan Pilpres dan Pileg yang tinggal menghitung hari, sekretaris daerah Jawa Barat menyatakan, situasi di jawa barat kondusif. Meski masih ada nol koma sekian persen Ktp Elektronik yang belum direkam, pihaknya berharap, tingkat partisipasi masyarakat jabar saat pemilu serentak tujuh belas april bisa mencapai delapan puluh persen.

Setelah TELECONFERENSE dengan pemerintah daerah Kota Kabupaten, jumat sore, Sekretaris daerah Jawa Barat iwa karniwa menyatakan, persiapan Pemilu berjalan aman dan kondusif, sesuai rencana. Perekaman Ktp Elektronik sudah mencapai diatas 99 koma sekian persen di setiap Kabupaten Kota, dan akan terus dibuka hingga tanggal 17 april. Bahkan, sebagian kabupaten kota berinovasi, seperti Ciamis yang melakukan jemput bola. Sedangkan logistik pun sudah terdistribusi hingga kecamatan.

Sekda menambahkan, pemantauan akan terus dilakukan. Dirinya pun berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu 17 april mendatang mencapai target yaitu 80%. Masyarakat pun diimabu agar menggunakan hak pilih secara cerdas dan baik, serta tidak Golput.

Budi Hartati, Bandung TV.