Pasukan Pengamanan Dan TPS LINMAS Diberikan Pelatihan Bela Diri

62

Jelang pemilihan umum 2019, Pasukan pengamanan yang ditugaskan di TPS Wilayah Hukum POLRES Sumedang, Melakukan latihan bersama bela diri. Anggota Polres dan Anggota Linmas sekabupaten sumedang ini, Akan di tugaskan di tiap-tiap TPS Kecamatan, Untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan, saat proses pencoblosan berlangsung.Jajaran Polres Sumedang terus mempersiapkan diri, dalam pengamanan tempat pemungutan suara , pada Pemilu 17 April.  Polres Sumedang melakukan gelar pasukan,  Pengecekan kelengkapan senjata Anggota Pam TPS.
Selain itu, diberikan pelatihan bela diri. Latihan tersebut, sebagai bentuk antisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Dengan pelatihan ini, anggota linmas diharapkan dapat mengantisipasi segala kemungkinan gangguan kamtibmas. Kapolres Sumedang , AKBP Hartoyo mengatakan, Untuk memastikan kemanan warga saat di TPS, Polres Sumedang menyiagakan anggota polri bersenjata lengkap, dibantu dua Anggota Linmas di setiap TPS.
Untuk pengamananan  Pemilu 2019,
sebanyak 727 Anggota Polri disiagakan di TPS seluruh Sumedang, bersama Anggota Tni Kodim Sumedang, serta di bantu 7000 Anggota Linmas.

kapolres sumedang menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, dan tidak perlu takut ke TPS, karena tni polri siap mengamankan di tiap-tiap TPS yang ada.

DIKI GUNTARA, BANDUNG TV.,