YANA MULYANA – Lansia Agar Tetap Produkstif

62

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, keberadaan para Lansia tidak boleh dipandang sebelah mata. Pemkot Bandung hadir untuk memberdayakan Lansia, salah satunya melalui  kesenian yang sekaligus sebagai sarana hiburan.Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, belum lama ini melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan (DP3APM) menggelar Pergelaran Kesenian Lansia, di Gedung Serba Guna Biofarma, Jl. Pasteur, Bandung yang   “Bahwa sebagaimana kita sepakati bahwa Lansia adalah kelompok masyarakat yang masih produktif dan memiliki semangat tinggi. Pemkot hadir memberikan motivasi, agar para Lansia ini tetap produktif di usianya dan menikmati Kota Bandung sebagai kota ramah terhadap Lansia,”ujar Yana.

‎Dalam acara yang dihadiri para Lansia dari berbagai komunitas , satu per satu menunjukan kebolehannya dalam menari dan bernyanyi. Tembang lawas mengenang masa remajanya pun disempurnakan dengan kehadiran bintang tamu,  Jaka Bimbo.

Dikemukakan Wakil Wali Kota , Lansia tidak boleh berada di rumah sendirian atau berada di Panti Jompo lantaran dianggap usianya sudah senja. Untuk itu, Pemkot Bandung akan menginisiasi beragam program, agar kaum lansia tetap bisa menunjukan eksistensi dan perannya ditengah kehidupan masyarakat. (E-011) ***