Emil Targetkan 638 Desa Di Jabar Terpasang Internet

40

Kementrian Komunikasi Dan Informatika Mendukung Program Desa Digital Yang Diinisiasi Gubernur Jawa Barat, Berupa Penyediaan Akses Internet Gratis. Hal Itu Untuk Mewujudkan  Akses Internet Berkecepatan Tinggi. Ditargetkan Tahun Ini, 638 Desa Akan Terpasang Akses Internet.Menteri Komunikasi Dan Informatika, Rudiantara Bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Melaunching Desa Digital Di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akses Internet Di Desa Itu Melalui Stasiun Penerima Sinyal Satelit Atau Vsat, Sehingga Dapat Terhubung Dengan Jaringan Internet. Kemkominfo Melalui Badan Aksebilitas Komunikasi Atau Bakti Secara Bertahap Menyediakan Akses Internet Di 155 Desa Dari 17 Kabupaten Di Jawa Barat.

Menkominfo Menyatakan, Dari 83 Ribu Desa Di Indonesia, Yang Belum Terpasang Akses Internet Sebanyak 40 Ribu Desa. Selain Di Jawa Barat, Di Luar Pulau Jawa Juga Akan Mendapatkan Prioritas Untuk Akses Internet Tersebut, Seperti Halnya Di Pulau NTT Yang Sangat Membutuhkan Akses Internet Di Desa-Desa.

Sementara Itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menyebut, Dari 5.500 Desa Di Jabar, Setiap Tahun Pihaknya Membuat Layanan Internet Gratis Di Desa Digital Sebanyak Seribu Desa. Emil Menargetkan Untuk Tahun Ini Sebanyak 638 Desa Di Jawa Barat Akan Terpasang Akses Internet.

Dengan Adanya Jaringan Internet Ini, Diharapkan  Akses Informasi Masyarakat Ke Dunia Luar Terbuka.

 

Budi Setiawan, Bandung Tv.