Petugas KPPS Meninggal Dunia Pasca Pemilu 17 April 2019

40

Penyelenggara Pemungutan Suara, Atau KPPS, Meninggal Dunia Akibat Terjatuh Dari Perahu, Saat Sedang Melakukan Pengecekan TPS Yang Berada Di Lokasi Banjir,Tepat Sehari Sebelum Hari Pencoblosan.Korban Sempat Koma Selama Empat Hari, Sebelum Akhirnya Menghembuskan Nafas Terakhirnya.Beberapa Saat Sebelum Dimakamkan, Jenazah Ganjar Fathurahman Disemayamkan Di Kediaman Kerabatnya, Di Kampung Bahuan, Rt 02, Rw 10, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Sejumlah Kerabat Melayat Dan Men-Shalatkan Almarhum, Yang Merupakan Salah Satu Pahlawan Dalam Pemilu 2019 Ini.

Ganjar Fathurahman, Pemuda Dua Puluh Enam Tahun, Warga Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Merupakan Salah Satu Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, Atau Panwascam, Yang Mengalami Nasib Naas,Saat Dirinya Beserta Rekan-Rekannya Melakukan Pengecekan Tempat Pemungutan Suara, Atau TPS 55 Yang Berada Di Lokasi Banjir, Kelurahan Andir, Selasa Malam Pekan Lalu, Atau Tepat Sehari Sebelum Hari Pencoblosan.

Ganjar Yang Saat Itu Menaiki Perahu Untuk Mengecek Satu-Persatu TPS Di Kelurahan Andir, Terjatuh Kedalam Genangan Air Setinggi Hampir Dua Meter, Dan Diduga Bagian Kepala Ganjar Membentur Benda Keras. Ganjar Yang Seketika Mengalami Pingsan, Kemudian Dilarikan Ke Ruang Instalasi Gawat Darurat, Rumah Sakit Umum Daerah Al-Ihsan, Baleendah, Guna Diberikan Penanganan.

Ganjar Sempat Mengalami Koma Selama Empat Hari, Sebelum Akhirnya Menghembuskan Nafas Terakhirnya, Usai Dirujuk Ke Rumah Sakit Immanuel, Kota Bandung. Almarhum Ganjar Dimakamkan Di Tempat Pemakaman Milik Keluarga, Yang Lokasinya Tak Jauh Dari Rumah Duka. Menurut Kerabat Ganjar, Ade Sujana, Ganjar Merupakan Pemuda Yang Aktif Dan Pekerja Keras. Keluarga Berharap Pemerintah Atau Badan Pengawas Pemilu Daerah Memperhatikan Nasib Keluarga Ganjar, Yang Meninggal Saat Bertugas Turut Serta Melancarkan Proses Pemilu 2019.

Menurut Camat Baleendah, Meman Nurjaman, Dari Informasi Yang Pihaknya Peroleh Dari Orang Tuanya, Ganjar Meninggal Dunia Akibat Mengalami Gegar Otak, Setelah Terjatuh Dan Kepalanya Terbentur Benda Keras. Pemerintah Juga Berjanji Akan Memberikan Perhatian Berupa Bantuan Bagi Keluarga Ganjar.

Selain Ganjar, Petugas KPPS Kabupaten Bandung Lainnya, Alex Iskandar, Juga Harus Meregang Nyawa Saat Bertugas Melancarkan Pemilu 2019. Alex Yang Merupakan Ketua KPPS Dan Bertugas Di TPS 04 Desa Banjaran Kulon, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Menghembuskan Nafas Terakhirnya Usai Menyantap Makan Malam Dan Menunaikan Ibadah Shalat Isya, Pada Hari Rabu Lalu.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.