9 Anggota PTPS Di Jawa Barat Meninggal Dunia Saat PEMILU

25

9 Anggota PTPS di Provinsi Jawa Barat meninggal dunia, saat menjalankan tugas pada pemilihan umum Presiden Dan Anggota Legislatif 17 April lalu. 9 Anggota PTPS tersebut, di duga kelelahan saat menjalankan tugas. sebagai bentuk bela sungkawa, BAWASLU Jawa Barat mendatangi kediaman keluarga korban, dan memberikan sejumlah santunan kepada keluarga.Pemilu serentak yang di gelar Pada 17 April 2019 lalu, banyak menimbulkan polemik bagi masyarakat. diantaranya selain proses pemilihan yang rumit, karena harus melakukan pencoblosan 5 kertas surat suara, namun dalam proses pesta demokrasi, banyak menimbulkan korban jiwa.

korban jiwa berjatuhan pasca pemilu berlangsung, karena banyak Anggota PTPS yang mengalami kelelahan, saat menjalankan tugas dalam pesta demokrasi tersebut. dari data Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Barat, terdapat 9 Korban jiwa yang meninggal dunia, pasca pemilu kemarin.

menurut ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Barat, Abdullah, 9 Anggota PTPS yang meninggal dunia tersebut terjadi, pada saat setelah pemilu berlangsung, dan ada pun pada saat sebelum pemilu berlangsung. dirinya juga mengatakan, ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya, untuk memperbaiki proses pemilu selanjutnya.

Di kabupaten bandung sendiri, tercatat 2 Anggota KPPS atau PTPS, yang meninggal dunia yaitu Ganjar warga Kecamatan Baleendah, dan juga Alex Iskandar warga Kecamatan Banjaran.

 

REZYTIA PRASAJA, BANDUNG TV.,