UNBK SMP, Siswa Dapat Bantuan Fasilitas

33

Hari kedua Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMP di Kota Bandung berjalan lancar tanpa ada kendala. Meski mengalami kekurangan sarana komputer, seluruh peserta ujian dapat mengikuti ujian berkat sokongan para orang tua murid yang peduli dengan cara meminjamkan komputer dan laptop ke pihak sekolah.

Ujian nasional berbasis komputer tahun 2019 tingkat sekolah menengah pertama hari ini digelar serentak di tanah air, termasuk di Kota Bandung.

Hari kedua UNBK tingkat SMP di Kota Bandung berjalan lancar tanpa ada kendala. Seperti yang terlihat di Smp Negeri 40 Bandung, siswa peserta ujian pun tampak serius saat mengerjakan sejumlah soal matematika. tampak mereka tidak menghadapi kendala.

Meski mengalami kekurangan sarana komputer, seluruh peserta ujian dapat mengikuti ujian berkat sokongan para orang tua murid yang peduli dengan cara meminjamkan komputer dan laptop ke pihak sekolah.

Di SMP Negeri 40 Bandung ini, UNBK dibagi ke dalam tiga sesi, yakni Pagi, Siang dan Sore, dengan jumlah peserta ujian UNKB tahun ini sebanyak 344 siswa. pihak sekolah berharap untuk pelaksanaan UNBK tahun depan pemerintah dapat menambah sarana komputer sehingga tidak perlu lagi meminjam dari orang tua siswa.

Seperti diketahui, ujian berbasis komputer untuk tingkat sekolah menengah pertama ini merupakan yang ketiga kali dilaksanakan. Meski sedikit mengalami kendala, pelaksanaan UNBK di Kota Bandung terbilang berjalan lancar, baik dari segi persiapan siswa maupun teknis.

YUWANA KURNIAWAN, BANDUNG TV.