Warga Cilengkrang Laporkan Pelanggaran PEMILU

55

Sejumlah warga Desa Cilenkgkrang datangi Kantor BAWASLU Kabupaten Sumedang. Kedatangan mereka ke Kantor BAWASLU tersebut, dengan maksud mengadukan sejumlah pelanggaran, yang terjadi selama berlangsungnya proses pencoblosan.Proses penghitungan suara masih belum selesai, warga Desa Cilengkrang , Kecamatan Wado , Sumedang, mendatangi Kantor BAWASLU Kabupaten Sumedang. Hal tersebut, di lakukan dalam upaya pelaporan pelangaran yang terjadi di sejumlah TPS, yang ada di Desa Cilengkrang. Ada delapan poin yang di laporkan oleh warga Kepada BAWASLU kali ini. Pelangaran tersebut diantaranya, terdapat intimidasi saat akan melakukan pencoblosan, dan saat berada di lokasi TPS, Politik Uang, adanya pelecehan terhadap salah seorang saksi, yang di lakukan oleh penyelengara pemilu, dan juga sejumlah pelangaran lainnya.

Seperti yang di ungkapkan oleh perwakilan warga Cilengkrang Beben Dendi Kuswandi, hampir semua warga merasa di rugikan dengan kejadian tersebut. Mereka berharap adanya pencoblosan ulang di desa mereka .

Sementara itu Pihak BAWASLU melalui koordinator divisi penindakan pelangaran Ade Sunarya mengungkapkan, laporan telah di terima dan langsung akan melakukan lakukan pendalaman dan pengkajian, dengan bekerja sama bersama pihak gakumdu , dan juga Polres Sumedang, sehingga pengaduan warga tersebut dapat langsung diproses secepatnya .

DIKI GUNTARA, BANDUNG TV.,