4 Trik Usir Rasa Malas Kerja di Hari Senin

45

NYAMANNYA bersantai saat libur akhir pekan seringkali membuat banyak pegawai merasa enggan memulai aktivitas kerja kembali di hari Senin. Rasa malas biasanya menjadi persoalan utama yang dihadapi karyawan saat berhadapan dengan hari kerja.Melansir laman lifehack.org, Senin (15/4/2019), banyak yang tidak menyadari bahwa hari Senin bisa menjadi awal dari seluruh pekan yang menyenangkan. Hari Senin dapat menjadi momentum untuk meningkatkan produktivitas selama sepekan ke depan.

Jadi bagaimana caranya mengusir rasa malas untuk mulai kerja di awal pekan? Berikut empat trik yang dapat Anda coba:

  1. Tidur lebih awal di Minggu malam

Salah satu yang dapat membuat Anda merasa nyaman bekerja di awal pekan adalah dengan tidur cukup di malam sebelumnya. Sedikitnya, Anda butuh tidur selama 9 jam agar tubuh terasa bugar sebelum memulai aktivitas.

  1. Hindari bekerja di akhir pekan

Tetap bekerja di akhir pekan membuat Anda kurang beristirahat. Itu bisa menjadi alasan mengapa orang menjadi terlalu lelah untuk bekerja di hari Senin.

Salah satu alasan mengapa Anda masih merasa malas saat awal pekan tiba juga lantaran rendahnya waktu untuk diri sendiri.

  1. Mencoba gaya pakaian baru

Banyak studi yang menunjukkan sikap para pegawai dapat berubah tergantung dari caranya berpakaian. Itulah mengapa Anda bisa melihat cara bicara dan berjalan seseorang menjadi berbeda saat berpakaian formal.

Salah satu cara efektif dan sederhana untuk meningkatkan motivasi kerja di hari Senin adalah dengan memilih pakaian yang tepat yang membuat Anda merasa nyaman.

  1. Cari tahu alasan Anda merasa malas

Alasan Kita Menunda Pekerjaan, dan Tips Mengatasinya. Suka menunda pekerjaan? Ini bukan berarti semata karena kita malas atau kurang terampil.

Pernahkah Anda merasa malas bekerja tidak hanya di hari Senin tapi juga sepanjang pekan? Jika begitu, Anda sebaiknya mencari tahu apa alasannya.

Bisa jadi, lingkungan kerja yang negatif juga membuat Anda menahan produktivitas di kantor. Saat Anda berhasil mengidentifikasi masalah, cobalah untuk temukan solusinya. (C-003)***