FB Habiskan Lebih dari Rp282 Miliar

46

CEO Facebook, Mark Zuckerberg merupakan sosok yang penting dalam tubuh perusahaan jejaring sosial Facebook. Sebagai bos Facebook, ia tentu mendapatkan layanan keamanan terbaik dan anggaran yang dibutuhkan tidaklah sedikit.Dilansir News.sky, Sabtu (13/4/2019), Facebook menghabiskan lebih dari USD20 juta (sekira Rp282 miliar) untuk keamanan Mark Zuckerberg. Biaya yang tinggi untuk menjaga pendiri raksasa media sosial itu menyusul sejumlah skandal yang menghantam perusahaan.

Catatan menunjukkan bahwa Facebook menghabiskan lebih dari USD22 juta untuk keamanan pribadi Mark Zuckerberg pada 2018. Angka tersebut kabarnya lebih dari dua kali lipat jumlah yang dihabiskan tahun sebelumnya.

Hampir USD20 juta langsung digunakan untuk keamanan bagi Zuckerberg dan keluarganya pada 2018, naik dari USD9 juta pada 2017. Sementara raksasa media sosial itu juga menghabiskan USD2,6 juta untuk jet pribadi untuk pendirinya, yang katanya juga merupakan bagian dari program keamanannya.

Pengajuan peraturan oleh Facebook menyatakan, “Dia identik dengan Facebook dan, akibatnya, sentimen negatif tentang perusahaan kami secara langsung terkait dengan, dan sering ditransfer ke, Mr Zuckerberg”.

Biaya yang lebih tinggi untuk membuatnya aman datang bersamaan dengan serangkaian skandal perusahaan yang menempatkan Mr Zuckerberg dalam risiko pelecehan dan ancaman.

Seperti diketahui, perusahaan itu mendapat kecaman bulan lalu ketika teroris melakukan serangan di masjid Selandia Baru, di mana aksi itu disiarkan langsung di Facebook selama 29 menit dan tanpa penghentian dari platform Facebook. (C-003/ahl)***