KPU Kota Sukabumi Jenguk Anggota KPPS Yang Sakit

42

Komisi Pemilihan Umum Kota Sukabumi, memberikan perhatian kepada sejumlah petugas KPPS yang terbaring sakit akibat kelelahan saat pelaksaan proses pemungutan suara di TPS. Sedikitnya 10 petugas penyelenggara pemilu terbaring sakit, satu diantaranya meninggal dunia.Sebanyak dua belas orang penyelenggara PEMILU di Kota Sukabumi, terbaring sakit. Dari ke dua belas orang yang sakit, seorang diantaranya ketua PPS bernama Neneng Salimah. Ia terbaring sakit, setelah usai perhitungan suara, kini kondisinya mulai membaik setelah dirawat di rumah sakit.

Keduabelas penyelenggara PEMILU tersebut yakni tujuh orang diantaranya petugas KPPS, dua orang anggota LINMAS, serta tiga orang petugas PPK. Beberapa diantaranya ada yang dirawat di rumah sakit.

Komisioner KPU Kota Sukabumi – Ratna Istianah mengatakan, KPU Kota Sukabumi akan memberikan santunan kepada penyelenggara pemilu yang meninggal dunia, sementara untuk yang sakit KPU akan memberikan bantuan sebagai rasa terima kasih karena telah membantu penyelenggaraan PEMILU.

KPU Kota Sukabumi berharap petugas PPK, PPS serta petugas keamanan PEMILU 2019, tetap menjaga kondisi sampai selesai proses pleno rekapitulasi  penghitungan suara.

Budi Setiawan, Bandung TV.