Petugas Gembosi Ban Kendaraan Yang Parkir Liar

24

Parkir di tempat terlarang, petugas Dinas Perhubungan Kota Bandung, menggembosi kendaraan roda dua dan empat di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. Sanksi gembos ban tersebut guna memberi efek jera kepada para pengendara, yang memparkirkan kendaraannya sembarangan.Kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir di jalan lengkong Bandung, dipasang stiker pelanggaran,oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Bandung, karena terbukti parkir di tempat yang salah.

Selain dipasang stiker, petugas menggembosi ban kendaraan tersebut. Tujuannya yakni sebagai efek jera, bagi pemilik kendaraan yang memarkirkan di sembarang tempat.

Menurut, KASUBDIT GAKUMDU – B Irawan, penertiban kendaraan dilakukan di jalur protokol kota bandung,dengan sasaran kendaraan yang terparkir diatas trotoar maupun ditempat yang tidak sesuai dengan aturan. Sesuai perintah Walikota Bandung, pelanggar hanya di kenakan cabut pentil.

Petugas menyatakan akan terus melakukan patroli untuk melakukan penertiban, terutama bagi kendaraan yang terbukti melanggar aturan seperti parkir di atas trotoar.

 

Yuwana Kurniawan, BandungTV.