Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Di Protes Saksi Dari Partai PKB

21

Rapat rekapitulasi perolehan suara pileg dan pilpres tahun 2019 oleh panitia pemilihan Kecamatan atau PPK margaasih di kantor kecamatan Margaasih, Senin malam nyaris berlangsung ricuh.relawan dari partai kebangkitan bangsa atau PKB, beradu argumen dengan petugas PPK dan memaksa masuk ke dalam.

Seperti inilah,aksi salah seorang saksi dari partai kebangkitan bangsa, yang terekam video amatir milik warga.saksi beradu argumen dengan pihak kepolisian,karena memaksa ingin masuk kedalam rapat pleno rekapitulasi di PPK Margaasih.

Suasana rekapitulasi perelehan suara di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung pun ricuh, pada senin malam. Kejadian tersebut, bermula ketika sidang pleno dilaksanakan, terdapat saksi susulan yang mengaku mendapat mandat yang sama dengan saksi tetap.

Menurut kapolsek margaasih – kompol wowon hariono,kericuhan segera teratasi ketika pihaknya melibatkan KPU untuk menentukan saksi yang bertugas untuk melakukan rekapitulasi perolehan suara.

Sementara itu,ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para pihak saksi dari partai PKB dan saksi perorangan, untuk bisa masuk kedalam rapat pleno, namun harus dengan ketentuan dan kesepakatan bersama dari PANWASCAM dan saksi lainnya.

Untuk mengantisipasi kericuhan susulan, pihaknya bekerja sama dengan panitia pemilihan Kecamatan untuk memeriksa sejumlah tamu undangan bahkan sebelum sidang pleno dimulai. Polsek Margaasih pun menambah anggota, dengan mendatangkan brimob Polda Jabar.

 

Rezytia Prasaja, Bandung TV.