PEMPROV JABAR Gandeng Negara Tetangga Koneksikan Ekonomi Kreatif

32

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menggandeng sejumlah Negara tetangga guna mewujudkan koneksi wilayah ekonomi kreatif memajukan potensi sumber daya jawa barat. Selain itu, koneksi antar negara tetangga ini pun sebagai bentuk implementasi perda ekonomi kreatif yang baru dikeluarkan pemerintah provinsi jawa barat, dan merupakan perda pertama di indonesia.

Pemerintah provinsi jawa barat, serius membangun wilayah ekonomi kreatif guna memajukan potensi sumber daya manusia di wilayah jawa barat.salah satunya dengan menggandeng sejumlah negaratetangga, diantaranya filipina, malaysia, singapura, thailand, serta Negara lainnya guna menyambungkan koneksi ekonomi kreatif di tiap wilayah negara bersama Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat – Ridwan Kamil berharap, sinergi bersama perwakilan Negara tetangga ini dapat mempercepat koneksi pembangunan ekonomi kreatif jawa barat, terlebih saat ini provinsi Jawa Barat merupakan satu satunya provinsi yang memiliki peraturan daerah ekonomi kreatif.

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat – Dedi Taufik mengatakan, dengan konektivitas ekonomi kreatif ini dapat membantu pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan potensi nya.

Di tahun ini, PEMPROV JABAR akan membangun lima wilayah pusat ekonomi kreatif yakni Kota Bogor, Kota Cirebon, Tasikmalaya, Subang, Purwakarta, dan Bekasi. Di tahun depan, akan ada tujuh wilayah baru yang akan turut mengembangkan wilayah ekonomi kreatif.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan secepatnya membangun Badan Ekonomi Kreatif Versi Daerah, sebagai bentuk percepatan pembangunan ekonomi kreatif daerah guna memajukan Sumberdaya Manusia, Alam dan memajukan Pariwisata Berbasis Ekonomi Kreatif di Jawa Barat.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV.