Petugas Amankan 619 Pelaku Kericuhan Mayday

21

Ratusan massa penyusup pada aksi May Day, diamankan oleh aparat Kepolisian, rabu petang. Ratusan massa yang mengenakan pakaian hitam – hitam dan penutup muka tersebut,melakukan pengrusakan dan melakukan aksi vandalisme atau mencoret fasilitas umum serta kendaran warga, yang terparkir maupun yang sedang jalan, Sebanyak enam ratus sembilan belas massa,yang terdiri dari mahasiswa dewasa 326 dan mahasiswa di bawah umur 293, yang menyusup pada aksi may day di Kota Bandung, diamankan oleh petugas Polrestabes Bandung bekerja sama dengan TNI.

Sebelumnya, ratusan massa penyusup pada aksi buruh intrenasional ini melakukan aksi pengrusakan di sepanjang jalan dipatiukur dan singa perbangsa Bandung. Tidak hanya merusak fasilitas umum, masa yang mengenakan pakaian hitam – hitam dan penutup mulut ini juga melakukan aksi vandalisme atau mencoret – coret fasilitas umum juga kendaraan milik warga yang sedang terparkir.

Menurut Kabid Humas Polda JABAR, Kombes POL Trunoyudo Andika, pihaknya melakukan penindakan sebanyak 619 orang terkait aksi demo buruh, untuk melakukan pemeriksan terhadap para pelaku.

Ketua KSPSI Jawa Barat – Roy Jinto menyayangkan aksi Mayday, yang tercoreng oleh tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab. Buruh, telah menetapkan aksi Mayday kali ini adalah aksi damai. Tujuan buruh pada aksi yaitu hanya menyampaikan aspirasi bukan menciptakan hal – hal yang tidak kondusif.

Massa yang ditahan sekarang ini, akan di pindahkan terlebih dahulu untuk di periksa lebih lanjut ke markas komando Brimob, Cikeruh, Kabupaten sumedang,agar mereka semua bisa terakomodir.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV.