5 Orang Super Kaya Ini Punya Cara Aneh untuk Berhemat

162

DEMI menghemat uang, banyak orang yang rela melakukan apa saja termasuk makan mie instan di akhir bulan ala anak kost. Siapa sangka, orang-orang super kaya dan terkenal juga masih suka mengirit pengeluaran.
Bahkan banyak yang menggunakan cara unik hingga aneh demi menghemat uang. Sebagian orang ternama seperti Lady Gaga bahkan masih menggunakan kupon saat berbelanja di toko grosir.
Sementara bos Facebook, Mark Zuckerberg masih lebih memilih mengendarai mobil murahnya. Selengkapnya, berikut lima miliarder yang memiliki kebiasaan unik nan aneh dalam mengelola uang seperti dilansir dari CNBC, Minggu (27/4/2019):

1. Warren Buffett
Lebih dari 50 tahun, CEO Berkshire Hathaway ini dilaporkan selalu menikmati menu sarapan yang sama. Bianya bahkan tak sampai Rp 50 ribu.

Setiap hari ia memesan tiga item McDonalds dengan total harga termahal USD 3 atau Rp 42.560 (USD 1 = Rp 14.186)

2. Rob Gronkowski
Kebiasaan: Memakai pakaian yang sama berhari-hari
Pemain sepakbola Rob Gronkowski memiliki kebiasaan irit terkait pakaian. Dia mengaku akan terus memakai pakaian dan sepatu yang ia suka hingga sudah sobek dan tidak biasa dipakai lagi.
Ia bahkan menyebut dirinya bisa memakai jeans yang sama selama 7 hari berturut-turut.

3. Simone Biles
Simone Biles, Amerika Serikat, Artistic Gymnastics, Olimpiade Rio 2016
Simone Biles dari Amerika Serikat merayakan keberhasilannya meraih medali emas pada ajang artistic gymnastics Olimpiade Rio 2016 di Brasil, (14/8/2016). (AP/Dmitri Lovetsky)
Kebiasaan: Menahan diri tak mengeluarkan uang
PEMENANG medali emas olimpiade bidang gymnastic Simone Biles tak begitu menikmati uang yang ia peroleh. Biles mengaku dirinya takut bangkrut.
Dia terus berjaga untuk tidak boros. Dia bahkan menantang dirinya untuk bepergian berhari-hari tanpa mengeluarkan uang. Tapi tentu saja ia tetap membeli bahan bakar saat mobilnya nyaris kehabisan bahan bakar. Ia bahkan tidak pernaH menggunakan kartu kreditnya.

4. Giancarlo Stanton
Bintang Baseball Giancarlo Stanton menandatangani kontrak seniali USD 325 juta pada 2014. Tiga tahun setelahnya, ia bahkan ditransfer dengan harga USD 28,2 juta.
Dengan harta sebanyak itu, dia justru tak pernah membeli baju bermerek. Dia mengaku lebih suka memakai baju biasa karena merasa tak butuh banyak uang untuk bergaya.

5. Michael Bloomberg
Mantan walikota New York City sekaligus orang terkaya kesembilan di dunia, Michael Bloomberg ternyata punya catatan penghematan uang yang luar biasa. Ia dilaporkan mengenakan dua pasang sepatu hitam yang sama untuk bekerja lebih dari 10 tahun.
Menurutnya, jika masih bisa diperbaiki, Anda tak perlu membuang uang untuk mendapatkan barang yang baru. (C-003/BBS)***