Masuki Bulan Suci Ramadhan, Harga Daging Sapi Merangkak Naik

11

Memasuki Bulan Suci Ramadan, Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Makanan Terus Merangkak Naik. Seperti Di Pasar Tradisional Soreang, Kabupaten Bandung, Harga Daging Sapi Potong Mengalami Kenaikan Yang Cukup Signifikan. Kenaikan Harga Ini Terjadi Sudah Hampir Selama Sepekan Terakhir.Memasuki Bulan Suci Ramadan, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Masyarakat Terus Mengalamai Kenaikan. Tidak Hanya Terjadi Pada Komoditas Sayuran, Kenaikan Harga Juga Terjadi Pada Harga Daging Sapi Potong, Dan Juga Harga Daging Ayam Potong. Seperti Di Pasar Tradisional Soreang, Kabupaten Bandung, Harga Daging Sapi Potong Yang Biasanya Di Jual Dengan Harga Seratus Sepuluh Ribu Rupiah Per Kilogram, Kini Dijual Dengan Harga Seratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah Per Kilogram.

Sedangkan Harga Daging Ayam Potong Yang Pada Hari Hari Biasa Dijual Dengan Harga Dua Puluh Delapan Ribu Rupiah Per Kilogram, Kini Pada Bulan Suci Ramadan Dijual Dengan Harga Tiga Puluh Lima Hingga Tiga Puluh Enam Ribu Rupiah Perkilogram.
Menurut Salah Seorang Pedagang, Edi, Kenaikan Terjadi Sudah Sepekan Lamanya, Karena Faktor Bulan Ramadan. Dirinya Juga Mengatakan, Akibat Kenaikan Harga Daging, Omset Penjualanya Pun Menurun.

Pedagang Berharap, Pemerintah Bisa Segera Turun Tangan Untuk Menstabilkan Harga Sejumlah Bahan Kebutuhan Pokok Makanan Ini, Agar Omset Mereka Bisa Kembali Normal Seperti Biasanya.

REZYTIA PRASAJA, BANDUNG TV.,