Tiga Hektar, Lahan Untuk Hunian Sementara Korban Pergerakan Tanah

5

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Membuka Lahan Seluas Tiga Hektar Di Kampung Ranca Bali, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Untuk Mendirikan Hunian Sementara Bagi Ratusan Kepala Keluarga, Yang Terdampak Bencana Pergerakan Tanah. BPBD, Menargetkan Hunian Sementara Bisa Dibangun Dalam Tempo Waktu Enam Hari.BPBD Kabupaten Sukabumi,Mengerahkan Dua Alat Berat,Untuk Membuka Lahan Atau Merelokasi Hunian Sementara. Hunian Untuk Korban Pegerakkan Tanah Tersebut, Ditargetkan Rampung Dalam Kurun Waktu Enam Hari.

Pemerintah Daerah,Mendapat Bantuan Lahan Seluas Tiga Hektar Untuk Relokasi Warga Korban Peregerakan Tanah, Dari Salah Seorang Warga.Lahan Tersebut,Dipastikan Mampu Untuk Menampung 110 Kepala Keluarga.

Lahan Tiga Hektar Tersebut Diperuntukan Untuk Beragam Kepentingan Yaitu,Satu Hektar Untuk Pemukiman Dan Dua Hektar Dijadikan Lahan Pertanian Dan Perkebunan,Sehingga Warga Bisa Bercocok Tanam Agar Kembali Bangkit Pasca Bencana Tersebut.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi – Eka Widiaman Mengungkapkan, Lokasi Hunian Sementara Yang Ada Di Kampuang Ranca Bali, Desa Kertaangsana Ini Atas Kesepakatan Warga Dan Pemerintah Daerah.Pemerintah Daerah Juga Telah Menyiapkan Anggran Sebesar 1 Koma 2 Miliar, Untuk Hunian Sementara Ini.

Berdasarkan Kajian Dari Badan Geologi, Lokasi Pengungsian Yang Saat Ini Di Tempati, Masuk Dalam Zona Merah Pergerakan Tanah, Sehingga Pihaknya Akan Mempercepat Pemindahan Pengungsi Ke Lokasi Hunian Sementara Ini.

 BUDI SETIAWAN, BANDUNG TV.