Cara Miliader Dunia Motivasi Diri Hingga Sukses

124

SETIAP orang akan memiliki cara tersendiri dalam menyelesaikan pekerjaan mereka, bahkan di saat-saat yang paling sulit sekalipun. Berbagai cara inilah yang kerap membuat seseorang menjadi berbeda dengan yang lainnya.Bukan dengan cara yang biasa-biasa saja, beberapa cara yang dilakukan bahkan bisa saja begitu unik dan tak terduga. Hal yang sama juga diterapkan oleh sejumlah orang sukses dunia, mereka bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu, bahkan di tengah-tengah kesibukan yang padat.

Berbagai cara unik yang dilakukan orang-orang dalam menyelesaikan pekerjaan tentu menjadi hal yang menarik untuk diketahui, bukan? Anda bisa menyontek resep para triliuner berikut ini bila ingin sukses berkarier dan berbisnis seperti dikutip BB dari berbagai sumber.

  1. Bertanya pada diri sendiri ketika menunda pekerjaan” (Oprah Winfrey)

Selalu ada alasan seseorang untuk menunda pekerjaan, bahkan kesuksesan mereka. Namun hal seperti ini tidak berlaku bagi seorang Oprah Winfrey.

Wanita ini memiliki cara yang jitu untuk tidak menunda pekerjaan. “Tanyakan kepada diri Anda sendiri, apa hal terburuk yang akan terjadi ketika Anda menunda pekerjaan dan mengapa Anda takut menghadapinya?”ujarnya.

Pertanyaaan ini sukses membawa Oprah Winfrey meyelesaikan setiap pekerjaannya dengan baik, Bahkan mencapai kesuksesan dalam berbagai pekerjaan yang dilakoninya.

  1. Ritual pagi yang membangkitkan semangat (Sundar Pichai)

Tidak semua orang yang bangun pagi akan langsung siap menghadapi hari dan pekerjaan yang super sibuk, hal seperti ini juga dirasakan oleh Sundar Pichai. CEO Google ini mengaku sebagai pribadi yang tidak langsung siap untuk menghadapi hari sesaat setelah bangun pagi.

Sundar membutuhkan waktu untuk menikmati paginya dengan secangkir teh sambil membaca koran, sebelum akhirnya melakukan rutinitas hariannya. Ini tentu menjadi sesuatu yang sangat menarik, mengingat pria ini memiliki banyak sekali kesibukan di Google.

Kebiasaan yang dijalankan Sundar Pichai tentu bisa Anda terapkan di dalam kehidupan Anda, terutama bagi Anda yang tidak langsung ‘hidup’ dan siap beraktifitas setelah bangun pagi.

Cobalah untuk mencari dan menemukan ritual pagi yang menyenangkan dan bisa membangkitkan semangat Anda untuk beraktifitas. Sehingga Anda benar-benar siap untuk menghadapi hari yang masih sangat panjang.

Ada banyak aktifitas pagi yang bisa Anda jadikan pertimbangan, seperti menjalani sesi yoga, menikmati secangkir kopi/teh sambil mendengarkan musik, berkebun selama 30 menit, merawat hewan peliharaan, dan lainnya.

  1. Terapkan jadwal yang ketat (Elon Musk)

Pekerjaan yang membludak harus diimbangi dengan jadwal yang sangat ketat. Hal ini diterapkan oleh Elon Musk di dalam menjalani aktivitasnya.

Jadwal yang padat dan ketat sepanjang hari bisa membuat seseorang menjadi lebih produktif dan menghasilkan banyak pencapaian sukses. Bukan hanya Elon Musk saja, Bill Gates juga mengemukakan pendapat yang sama.

Banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan dengan baik, bahkan pekerjaan yang paling sulit sekalipun. Sehingga semua target pekerjaan bisa diselesaikan dengan tepat waktu.

  1. Membuat Pilihan-pilihan yang sederhana” (Mark Zuckerberg)

Perkembangan Facebook yang luar biasa pesat tentu akan berbading lurus dengan kesibukan seorang Mark Zuckerberg. Pendiri sekaligus CEO Facebook ini sudah pasti memiliki jadwal yang padat sepanjang hari, termasuk keluarga dan anak-anaknya yang membutuhkan perhatian sepanjang waktu.

Lalu, cara apa yang biasa dilakukan pria ini dalam mengatasi berbagai kesibukannya yang padat? Tidak hanya selalu tampil sederhana, seorang Mark Zukerberg juga terbiasa dengan kehidupan dan hal-hal yang sederhana.

Mark membiasakan dirinya untuk membuat berbagai pilihan menjadi sederhana, termasuk terkait dengan urusan pekerjaannya. Jika kita memutuskan untuk melakukan berbagai pilihan dengan sederhana (mudah), maka kita bisa fokus pada urusan lainnya yang lebih penting lagi.

Hal ini bisa dilihat dari caranya memakai pakaian, di mana dalam berbagai kesempatan Mark tampak menggunakan baju yang sama dan tidak pernah menggantinya dengan yang lain. Padahal sebenarnya, pria ini memiliki belasan baju yang benar-benar sama dan memakainya secara bergantian.

Tujuannya tentu jelas, yakni menghemat waktu untuk urusan memilih pakaian yang akan dikenakan, sehingga dirinya bisa fokus pada hal-hal yang lebih penting. Sesederhana itu, bukan?

  1. Fokus dan tidak mengumbar cita-cita (Tujuan) ke Orang Lain (Beyonce)

Ketika Anda menyampaikan tujuan dan cita-cita pada orang lain, maka sebagian pikiran (otak) berpendapat bahwa hal tersebut sudah tercapai. Hal inilah yang menjadi alasan seorang Beyonce tak pernah menceritakan berbagai tujuan yang ingin dicapai di dalam hidupnya.

Penyanyi sukses ini memilih untuk fokus mengejar tujuan dan cita-citanya dan tidak mengumbar hal tersebut kepada orang lain. Hasilnya bisa dilihat, Beyonce menjadi salah satu penyanyi wanita yang sukses dengan album dan juga setiap single yang dirilisnya ke pasaran.

Milikilah cara yang tepat dan terapkan dalam kehidupan Anda

Berbagai kendala sangat mungkin membuat seseorang sulit mencapai kesuksesan, hal yang sama juga tentu pernah dialami oleh orang sukses. Namun di balik kesuksesan mereka, orang-orang ini justru bisa mengatasi berbagai kendala dan membuat diri mereka mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Miliki cara yang tepat untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan Anda dan terapkan hal ini sekarang juga di dalam kehidupan, agar Anda bisa sukses karier maupun bisnis. (C-003/ren)***