Gudang Penyimpanan Kayu Habis Dilahap Si Jago Merah

9

Gudang Penyimpanan Kayu Bahan Baku Bangunan,Di Kawasan Banjaran, Kabupaten Bandung, Ludes Terbakar, Senin Malam. Dugaan Sementara, Api Muncul Pertama Kali Dari Percikan Api Mesin Pemotong Kayu, Yang Menempel Ke Serbuk Kayu Dan Merembet Hingga Api Membesar. Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Peristiwa Ini, Namun Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah.
Warga Desa Neglasari,Kecamatan Banjaran,Kabupaten Bandung,Dihebohkan Oleh Peristiwa Kebakaran Yang Melanda Gudang Penyimpanan Kayu Bahan Baku Bangunan,Senin Malam. Si Jago Merah Terus Membesar Akibat Hembusan Angin Yang Cukup Kencang, Sehingg Gudang Kayu Tersebut Nyaris Rata Dengan Tanah.

Petugas Dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Yang Terjun Ke Lokasi,Mengalami Kendala Dikarenakan Didalam Gudang Masih Banyak Kayu Yang Berserakan,Juga Terdapat Beberapa Jerigen Bahan Bakar Solar Dan Cairan Kimia Yang Mudah Terbakar. Kerumunan Warga Yang Ingin Menonton Dari Dekat Juga Menghambat Petugas Untuk Menjinakkan Si Jago Merah, Terlebih Lokasi Kebakaran Tepat Berada Di Bahu Jalan Raya.

Saksi Mata Juju Juriah Mengatakan,Api Diperkirakan Sudah Menyala Sejak Senin Petang, Dan Membesar Pada Pukul 19.00 WIB. Diduga Kebakaran Ini Terjadi Akibat Percikan Api Kecil Dari Mesin Pemotong Kayu Yang Menempel Ke Serbuk Kayu, Hingga Merembet Ke Kayu-Kayu Besar Disekitarnya, Hingga Api Semakin Beekobar Dan Melalap Gudang Teraebut.

Api Bisa Dikendalikan Dua Jam Setelah Tujuh Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dari Pangalengan, Soreang, Dan Taman Kopo Indah, Diterjunkan. Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Peristiwa Tersebut, Namun Keugian Materil Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah. Kemacetan Juga Sempat Terjadi Akibat Banyaknya Warga Yang Turun Ke Jalan Untuk Melihat Proses Pemadaman.

REZYTIA PRASAJA, BANDUNG TV.