Longsor, Dua Rumah Dan Satu Mesjid Rata Dengan Tanah

3

Sebuah Bukit Setinggi 100 Meter, Di Kampung Cicapeu,Desa Kidang Pananjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Longsor Pada Senin Malam. Akibat Peristiwa Tersebut, Dua Bangunan Rumah Dan Sebuah Mesjid Rata Dengan Tanah, Sementara Dua Rumah Lainnya Mengalami Rusak Parah Akibat Longsor.

Seperti Inilah Kondisi Kampung Cicapeu RW 06, Desa Kidangpananjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Pasca Terjadinya Longsor Sebuah Bukit, Pada Senin Malam. Bukit Setinggi 100 Meter Tersebut Longsor, Diduga Akibat Kondisi Tanah Yang Labil, Disertai Hujan Deras.

Akibat Peristiwa Tersebut, Dua Bangunan Rumah Dan Sebuah Mesjid Rata Dengan Tanah, Sementara Dua Rumah Lainnya Mengalami Rusak Parah. Longsor Juga Telah Memutus Akses Jalan Warga. Kini, Ratusan Warga Terpaksa Mengungsi Ketempat Saudaranya Yang Lebih Aman Untuk Sementara Waktu, Lantaran Dikhawatirkan Terjadinya Longsor Susulan.

Menurut Korban – Iding, Longsor Yang Terjadi Saat Ini Sebelumnya Sudah Ditandai Dengan Adanya Longsoran Kecil. Longsor Tersebut, Telah Menyebabkan Rumah Dan Seluruh Harta Bendanya Lenyap Tertimbun Tanah.

Kini, Warga Memilih Untuk Mengungsi Dan Menyelamatkan Barang Barang Berharganya, Lantaran Khawatir Terjadinya Longsor Susulan. Warga Berharap Ada Bantuan Dari Pemerintah, Lantaran Hingga Saat Ini Belum Ada Bantuan.

ALGI MUHAMAD GIFARI, BANDUNG TV.