Prabowo Sandi Unggul Hasil Rekpitulasi KPU Jabar

7

Komisi Pemilihan Umum, KPU Jabar Merampungkan Rekapitulasi Suara Pemilihan Presiden Untuk Wilayah Jawa Barat. Hasilnya, Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Meraih Suara Terbanyak Mengalahkan Joko Widodo-Maruf Amin.

Setelah Molor Dua Hari Akibat Terlambatnya Rekapitulasi Di Kabupaten Bekasi, Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat Akhirnya Merampungkan Rekapitulasi Suara Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden 2019 Di Jawa Barat.

Prabowo-Sandiaga,Memenangkan Pertarungan Di 21 Kabupaten Kota Dengan Total Raihan Suara Sebanyak 16.077.446 Suara,Sedangkan Enam Daerah Lainnya Berhasil Dikuasai Oleh Jokowi-Maruf Amin Dengan Total Suara Sebanyak 10.750.568.

Diketahui, Jumlah Masyarakat Yang Terdaftar Sebagai Pemilih Dalam Pemilu 2019 Sebanyak 34.604.192 Orang, Dari Jumlah Tersebut, Yang Berpartisipasi Menyalurkan Hak Suara Untuk Pilpres Sebanyak 27.467.370 Orang Dengan Suara Tidak Sah Sebanyak 639.356 Lembar.

Menurut Ketua KPU Jabar, Rifki Alimubarok Untuk Tingkat Partisipasi Pemilih 79,39 Persen, Naik Dari Pemilu Tahun Lalu Sekitar 70 Persen, Untuk Target Nasional 77,5 Persen.

Sementara Itu Menurut Ketua Bawaslu Jabar, Abdullah, Pihaknya Akan Memastikan Proses Rekap Telah Berjalan Dengan Baik, Sementara Ada Sejumlah Proses Hasil Rekap Yang Akan Di Tindak Lanjuti Kaitan Dengan Penanganan Pelanggaran,

Saat Ini, KPU Jabar Tinggal Menunggu Penetapan Dan Rencananya, Hasil Rekapitulasi Ini Akan Diserahkan Kepada KPU RI Setelah Seluruh Proses Rekapitulasi Tingkat Provinsi Selesai.

YUWANA KURNIAWAN, BANDUNG TV.