Sektor 22 Citarum Harum Berikan Sanksi Pabrik Pembuang Limbah

42

Sektor 22 Citarum Harum,Memberikan Sangsi Sosial Kepada Pengelola Industri, Berupa Pembersihan Sungai, Di Kawasan Mohammad Toha,Kota Bandung. Pihak Pabrik Diminta Untuk Membersihkan Seluruh Sampah,Yang Ada Di Sepanjang Aliran Sungai, Karena Telah Membuang Limbah Selama Bertahun Tahun.

Tim Sektor 22 Citarum Harum,Mengumpulkan Para Pegawai Industri Yang Berada Di Kawasan Mohammad Toha Kota Bandung, Buntut Dari Pembuangan Saluran Limbah Yang Berbahaya Ke Aliran Sungai.

Komandan Sektor 22 Citarum Harum, Kolonel Infanteri Asep Rahman Taufik Memberi Sangsi Kepada Pihak Pabrik, Berupa Sanksi Sosial. Sanksi Tersebut Berupa Giat Bersih-Bersih Sungai Citarum, Yang Mengalir Melintasi Sungai Citepus.

Mereka Pun Mengumpulkan Seluruh Sampah Yang Menumpuk, Di Aliran Sungai Tersebut. Berbagai Jenis Sampah Ditemukan Di Aliran Sungai Ini, Mulai Dari Sampah Rumah Tangga, Besi Dan Sampah Non Organik Lainnya. Tak Hanya Di Sungai, Puluhan Pegawai Pabrik Pun Melakukan Bersih-Bersih Di Lingkungan Kerja Mereka, Seperti Mencabut Rumput,Dan Mengumpulkan Daun-Daun.

Tak Hanya Di Kawasan Mohammad Toha Saja, Tim Citarum Harum Pun Terus Melakukan Pemantauan,Ke Seluruh Pabrik Yang Ada Di Kota Bandung, Yang Disinyalir Membuang Limbahnya Ke Aliran Sungai Citarum. Tim Ini Bertugas Untuk Mengawasi Dan Melakukan Normalisasi Sungai,Agar Kembali Bersih, Sehat Dan Bermanfaat.

Sangsi Sosial, Diharapkan Menjadi Efek Jera Kepada Pabrik, Agar Tidak Membuang Limbah Yang Berbahaya Ke Daerah Aliran Sungai Citarum.

YUWANA KURNIAWAN, BANDUNG TV.