Atasi Tingginya Harga Tiket Pesawat, Harus Ada Pelaku Usaha Baru

118

Mengatasi Tingginya Harga Tiket Pesawat, Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha Republik Indonesia, Kurnia Toha Mengatakan, Harus Ada Pelaku Usaha Baru Dalam Dunia Penerbangan Tersebut. Tapi, Yang Terpenting Peran Pemerintah Dalam Upaya Menurunkan Harga Tiket Pesawat Tersebut.

Ditemui Di Gedung Kanwil III KPPU, Ketua KPPU RI, Kurnia Toha Mengatakan, Terkait Harga Tiket Pesawat, Dirinya Sudah Bertemu Dengan Menteri Perhubungan, Dan Akan Dikeluarkan Aturan Untuk Menurunkan Harga Atas Tiket Pesawat. KPPU Pun Sedang Memeriksa, Jika Terjadi Pelanggaran Dalam Hal Penetapan Harga Atas Tersebut. Selain Peran Pemerintah, Dirinya Pun Meyakini, Bertambahnya Pelaku Usaha Baru Dalam Dunia Penerbangan, Bisa Membantu Menurunkan Harga Tiket Pesawat.

Selain Itu, Saat Ini KPPU Sedang Menangani Kartel Garam Atau Soal Impor Garam, Yang Sudah Masuk Masa Persidangan. Tidak Hanya Itu, Pihaknya Pun Tengah Menyelidiki Kemungkinan Keberadaan Kartel Bawang, Yang Menyebabkan Harga Bawang Putih Melonjak Baru-Baru Ini.

BUDI HARTATI, BANDUNG TV.