Korban Tenggelam Di Danau Mesjid Al Jabar Berhasil Dievakuasi

14

Kurang Dari 24 Jam, Tim Gabungan Akhirnya Berhasil Menemukan Dede Ruhiat, Pemuda Yang Tenggelam Di Area Kolam Mesjid Terapung, Di Kawasan Gedebage Kota Bandung. Dede Yang Beralamat Di Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Tersebut, Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia. Untuk Menemukan Korban, Tim Sar Lakukan Penjaringan Dan Menyurutkan Air Danau.

Tim Sar Gabungan Dari Basarnas, Pemadam Kebakaran, PMI Dan Polda Jawa Barat, Akhirnya Berhasil Menemukan Dede Ruhiat, Pemuda Yang Tenggelam Di Kawasan Kolam Mesjid Terapung, Di Kecamatan Gedebage Kota Bandung, Selasa Petang.

Untuk Menemukan Korban, Tim Sar Gabungan Melakukan Penjaringan Dengan Menggunakan Kawat. Tim Juga Menyurutkan Air Danau Agar Menjadi Dangkal. Upaya Tersebut Pun Berhasil, Kurang Dari 24 Jam Korban Dede Ruhiat Ditemukan, Namun Dalam Kondisi Meninggal Dunia. Korban Pun Langsung Dievakuasi Oleh Tim Sar, Dan Membawanya Dengan Menggunakan Ambulan.

Seperti Diketahui Sebelumnya, Korban Bersama Beberapa Rekannya Berada Di Sekitaran Danau, Yang Memiliki Kedalaman Empat Meter. Berdasarkan Keterangan Dari Salah Seorang Rekan Korban, Dede Tiba-Tiba Tak Sadarkan Diri Dan Meloncat Ke Dalam Danau Yang Akhirnya Tenggelam.

Pihak Keluarga Yang Melihat Dede Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal, Langsung Menangis Histeris Dan Jatuh Pingsan. Sementara Itu, Korban Dede Langsung Dibawa Ke Rumah Sakit Dengan Menggunakan Ambulan. Penyebab Pasti Tenggelamnya Dede Ruhiat Ini,Kini Masih Ditangani Pihak Kepolisian Dari Polsek Gede Bage Kota Bandung.

YUWANA KURNIAWAN, BANDUNG TV.