“Reborn” Berbagi Untuk Veteran

7

Berbagai cara untuk memperlihatkan citra komunitas bikers yang baik, terus dilakukan anggota Royal Enfield Bandung Owners Nation atau disingkat dengan Reborn Indonesia. Tidak hanya tingkah polah serta perilaku yang positif yang ingin diperlihatkan oleh mereka, berbagai kegiatan internal yang difokuskan pada kegiatan bernuansa sosial, juga gencar dilaksanakan. Apalagi dilakukan isaat bulan suci Ramadan.

Hal itu terlihat dalam penyelenggaraan kegiatan Reborn Indonesia Ride For Veteran dalam nuansa Ramadan tahun ini, jasa para veteran tak luput dari perhatian segenap anggota Reborn Indonesia. Mereka menunjukkan kepedulian dan apresiasinya kepada para pejuang bangsa dengan menggelar acara bakti sosial di Museum Kota Bandung, Sabtu (18/5).

“Baksos reborn itu ingin sedikit berbeda dengan yang lain. Baksosnya tidak hanya ke panti asuhan saja atau bagi-bagi takjil saja. Karena atas jasa-jasa para veteran, kita bisa menikmati kehidupan yang bebas dan merdeka saat ini. itu yang membuat kita ingin berbagi dan berjumpa dengan para veteran,”ujar Baba sang Legenda Chief Reborn Indonesia.

Sebelumnya mereka melakukan konvoy keliling Kota Bandung bersama para veteran dengan menggunakan bus Bandros.

Selama kegiatan baksos ini berlangsung, ada sesi berbagi cerita tentang pengalaman para veteran  saat berjuang meraih kemerdekaan.

Perlu kita ketahui bahwa di balik predikat kemerdekaan yang diraih negeri ini terdapat cucuran darah, keringat dan pengorbanan para pejuang .

Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai jasa–jasa pahlawannya. Kutipan dari Presiden pertama RI Soekarno itu merupakan hal penting yang harus dijaga setiap anak bangsa tanpa terkecuali. Karena tanpa jasa pahlawan, bangsa Indonesia tidak akan pernah merdeka, bahkan tidak akan pernah ada.

Para anggota Reborn Indonesia memberi  santunan kepada para veteran sambil berbuka puasa dan berdoa bersama.

Tidak kurang rasa bangga dan bahagianya manakala para punggawa Reborn secara tradisi mampu melaksanakan kegiatan amal untuk masyarakat sekitar.  Kegiatan ini dilanjutkan dengan rolling thunder mengelilingi Kota Bandung sambil membagikan paket makanan kepada anak jalanan. (E-002)***