Taman Pancawarna Nagri Kidul Jadi Kebanggaan Warga Purwakarta

75

Seperti pada umumnya masyarakat yang berdomisili di bagian tengah Jawa Barat, pola hidup masyarakatnya didominasi kultur budaya Sunda. Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu daerah yang berkembang pesat tingkat perekonomian warganya. Potensi di daerah ini cukup beragam , mulai dari sektor pertanian,perkebunan hingga sektor pariwisata.Salah satu destinasi wisata populer di Purwakarta di antaranya Taman Pancawarna yang berada di Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Memang untuk urusan taman cantik, Purwakarta tidak kalah dengan Kota Bandung. Terletak di samping Pendopo Kabupaten Purwakarta, Taman Pancawarna dilengkapi air mancur dan taman bunga warna-warni. Taman Pancawarna terbuka untuk umum maupun traveler yang ingin melihatnya . Pada akhir pekan , Sabtu atau Minggu, Taman Pancawarna menjadi spot asyik untuk berolahraga , seperti senam. Taman Pancawarna Purwakarta memiliki beberapa fasilitas , antara lain area parkir kendaraan,mushola dan kamar mandi / MCK.

Suasana Taman Pancawarna terasa menenteramkan . Nama Pancawarna yang berarti ‘lima warna’ secara simbolis cukup menggambarkan suasana taman. Warna-warni bunga langsung menyambut saat kita memasuki areal taman . Kolam dengan air mancur mengelilingi bangunan Pendopo.Di sebelahnya terdapat sebuah jembatan kecil melengkung mengarah pada pelataran kantor Bupati yang dihiasi kereta kencana. Semerbak harum aneka bunga menghiasi balutan taman yang tertata rapih dan bersih memanjakan setiap pengunjung. Obyek Wisata Taman Pancawarna di Purwakarta tempat wisata yang bisa Anda kunjungi karena pesona keindahannya dengan ponduduk lokal Purwakarta yang ramah terhadap wisatawan lokal maupun asing. Jadi bila Anda berkunjung ke Purwakarta , sempatkan untuk mengunjungi a Taman Pancawarna.Aksebilitas menuju lokasi cuku p mudah,karena lokasi taman berada di pusat Kota Purwakarta , apalagi bila menggunakan kendaraan pribadi lokasinya sangat mudah dijangkau.Namun jika menggunakan kendaraan umum pun tidak begitu sulit,angkutan umum di Purwakarta rata rata melewati kawasan ini. (E-001) ***