7 Terdakwa Pengeroyok Haringga Divonis Berat

162

Tujuh terdakwa dewasa kasus pengeroyokan Haringa Syirla anggota The Jack Mania, yakni Budiman, Aldiansyah, Aditia Anggara, Dadang Supriatna, Goni Abdulrahman, Cepi dan Joko, divonis dengan hukuman berat mulai dari  tujuh tahun hingga sembilan tahun enam bulan penjara pada sidang putusan yang digelar di pengadilan negeri bandung. Majelis hakim menilai ketujuh terdakwa telah terbukti melakukan penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal sesuai Pasal 170 KUHP Tentang Penganiayaan.

Sidang  kasus pengeroyokan Haringa Sirla anggota The Jack Mania, dengan tujuh terdakwa dewasa yakni Budiman, Aldiansyah, Aditia Anggara, Dadang Supriatna, Goni Abdulrahman , Cepi dan Joko, kembali digelar di pengadilan negeri bandung, dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis hakim. Dalam putusannya majelis hakim yang diketuai oleh M Basri memvonis ketujuh terdakwa dengan hukum berat. yakni Aditya Anggara dan Aldiansyah sembilan tahun enam bulan, Dadang Supriatna delapan tahun enam bulan, Goni Abdulrahman tujuh tahun enam bulan, serta Cepi dan Joko tujuh tahun penjara. Majelis hakim menilai ketujuh terdakwa telah terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 170 Ayat Dua KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Menanggapi putusan tersebut, kuasa hukum terdakwa merasa keberatan dan akan mengajukan banding. sementara itu jaksa penuntut umum pikir pikir menanggapi putusan tersebut.

Ketujuh terdakwa ini merupakan otak dari pelaku penganiayaan terhadap Haringa Syirla anggota The Jack Mania, yang terjadi pada bulan September 2018 lalu saat pertandingan antara Persib Bandung versus Persija Jakarta di stadion Gelora Bandung Lautan Api. ketujuh terdakwa dikenai Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

YUWANA KURNIAWAN, BANDUNG TV.,